slot gacor
PENGUMUMAN NOMINASI 26TH ANUGERAH MUSIK INDONESIA – AMI Awards

PENGUMUMAN NOMINASI 26TH ANUGERAH MUSIK INDONESIA

No Comments

AMI AWARDS 2023 : PESTA MUSIK INDONESIA DENGAN TEMA
“MERAYAKAN PERBEDAAN”

Jakarta, September 2023

Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) merupakan organisasi independen yang memberikan penghargaan tertinggi kepada insan musik kreatif Indonesia yang berprestasi. Yayasan Anugerah Musik Indonesia memiliki tujuan untuk mengakui prestasi yang luar biasa dari karya musik musisi terbaik Indonesia dalam rangka meningkatkan kreativitas, kapasitas dan kualitas para pelaku insan musik Indonesia dalam bentuk penghargaan Anugerah Musik Indonesia / AMI Awards. Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1996 hingga sekarang, Yayasan Anugerah Musik Indonesia telah memberikan kontribusi nyata dalam memajukan industri musik Indonesia.

Anugerah Musik Indonesia / AMI Awards sebagai ajang penghargaan industri musik paling prestisius di Indonesia, tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-26 kalinya, artinya AMI Awards sudah mencatat sejarah perjalanan musik Indonesia dalam kurun waktu 26 tahun terakhir.

Perkembangan musik Indonesia selama adanya Penghargaan Anugerah Musik Indonesia bertumbuh dengan sangat pesat dan memberikan pengaruh yang sangat besar buat penikmat Musik Indonesia. Salah satunya disaat tranformasi dari rilisan fisik menjadi rilisan digital, banyak menghadirkan nama-nama baru dari belahan bumi Nusantara yang sanggup bersaing dengan Musisi-musisi senior mereka. Disaat yang bersamaan bermunculan juga banyak genre musik baru yang menguasai industri, menyajikan warna yang berbeda dengan referensi musik yang fresh sehingga membuat industri Musik Indonesia jadi semakin beragam. AMI Awards 2023 dengan mengusung tema MERAYAKAN PERBEDAAN akan menjadi pesta musik Indonesia dengan keberagaman musik dan genre yang ada pada saat ini.

Antusiasme musisi dengan AMI awards tahun ini sudah dimulai sejak dibukanya pendaftaran lagu secara online di tanggal 15 Mei 2023 yang lalu, terus berlanjut hingga ke akhir penutupan pendaftaran di 08 Juli 2023. Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari para label, musisi dan artis yang memiliki daya kreatifitas tinggi dengan semangat merilis karya terbaru dan menyediakan waktunya untuk mendaftarkan karya terbaiknya tersebut ke Anugerah Musik Indonesia tahun ini.

Total sebanyak 4858 lagu yang terdaftar tahun ini , berupa Karya Produksi single ataupun album yang di rilis secara komersil dalam periode rilis 1 Juli 2022 – 30 Juni 2023, menandakan bahwa dalam kondisi apapun semangat daya kreatifitas para musisi tetap membara demi berlangsungnya Industri Musik Indonesia selanjutnya.

Dari hasil Sidang kategorisasi AMI yang berlangsung di tanggal 18 Juli – 3 Agustus 2023 yang dilakukan secara offline dan online, menghasilkan jumlah kategori di AMI tahun ini adalah 62 Kategori dengan penambahan dan penyempurnaan di 6 kategori baru antara lain :

– Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Koplo Terbaik
– Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Melayu Terbaik
– Karya Orkestral Terbaik
– Album Film Scoring Terbaik
– Album Musikal Terbaik
– Album Alternatif Terbaik

Press Conference Pengumunan Nominasi 26th AMI Awards 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 21 September 2023, pukul 14.00 – 17.00 WIB dan bisa disaksikan melalui live streaming di Youtube Channel AMI AWARDS / Anugerah Musik Indonesia. Acara ini akan dihadiri oleh Ahmad Mahendra (Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru dari Kemendikbudristek), Candra Darusman (Ketua Umum AMI), Dino Hamid (New Life Entertainment), Syaharani & Adibal Sahrul (Perwakilan Tim Sidang Kategorisasi AMI), Artis nomine dan Media.

“ Musik adalah jembatan yang dapat menghubungkan segala perbedaan rasa dan pemikiran. Musik mempersatukan kita semua dengan hati yang jernih. Mari merayakan perbedaan, sekaligus saling menghargai, dengan bermusik “. (Candra Darusman – Ketua Umum AMI)

Kehadiran AMI ini semoga bisa terus menjadi suntikan semangat kepada para musisi untuk tetap bisa terus berkarya, Dukung terus musisi dan musik Indonesia!

Untuk informasi lebih lanjut
Shatria Dharma – General Manager Yayasan Anugerah Musik Indonesia.
HP +62 812 1140 4100
Email: hello@ami-awards.com, amiawards1997@gmail.com

Ajang AMI Awards 2023, Wujud Penguatan Ekosistem Musik Nasional
PROSES PENDAFTARAN LAGU MELALUI ONLINE 26TH AMI AWARDS 2023 SUDAH DIBUKA

Related Posts

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed