AMI ETHNIC : PORTAL ALAT MUSIK TRADISIONAL SEBAGAI BENTUK PENGHARGAAN TERHADAP MUSISI TRADISIONAL DI INDONESIA

No Comments

 
Jakarta, 20 Desember 2022

Alat musik merupakan suatu instrumen yang dibuat atau dimodifikasi untuk tujuan menghasilkan musik. Pada prinsipnya, segala sesuatu yang memproduksi suara dengan cara tertentu , bisa diatur atau dimainkan oleh musisi dapat disebut sebagai alat musik.
Ragam seni budaya di Indonesia memang sangat banyak sekali jumlahnya, salah satunya adalah alat musik tradisional yang memiliki berbagai karakteristik yang sangat unik. Indonesia memiliki beragam alat musik tradisional yang tidak bisa ditemukan di negara lain, beberapa alat musik tradisional juga sudah dikenal di dunia internasional, bahkan sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya resmi dari Indonesia.

Portal alat musik tradisional Indonesia www.amiethnic.com salah satu program Pengurus AMI 2022 – 2025 yang bekerjasama dengan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI). Program ini adalah bagian dari Program AMI Peduli yang memberikan penghargaan kepada :
1. Musisi senior (melalui skema BPJS-TK)
2. Musisi tradisional (pembuatan portal AMI Ethnic)
Didukung oleh Bank BRI program ini hadir sebagai jendela gema harmoni Indonesia ke dunia, sekaligus menggiring dan mengangkat UMKM maestro (produsen) alat musik tradisional bertransformasi masuk ke era digital menggapai pasar musik dunia.

AMI ETHNIC menampilkan berbagai alat musik tradisi Indonesia klasik berikut penjelasan mengenai deskripsi alatnya dan juga tutorial cara memainkannya. Di Portal alat musik tradisional Indonesia ini juga akan disajikan informasi bagaimana cara membeli alat musik tradisional tersebut. AMI ETHNIC hadir sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh musisi tradisional di Indonesia.

 
 
 

PROSES PENDAFTARAN LAGU MELALUI ONLINE 26TH AMI AWARDS 2023 SUDAH DIBUKA
AMI PEDULI : BENTUK PENGHARGAAN TERHADAP MUSISI SENIOR INDONESIA

Related Posts

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed