Nike Ardilla: Legenda Musik Indonesia

 
Artis cantik yang legendaris ini memang tak mudah untuk dilupakan, apalagi lagu-lagunya yang sangat populer, juga suaranya yang khas membuat fansnya tetap mengidolakannya meski memang Nike Ardilla kini sudah tiada.

Nike Ardilla memiliki nama asli yang sangat Panjang sekali yaitu Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi, lahir di Bandung pada tanggal 27 Desember 1975, dari pasangan Raden Eddy Kusnadi dan Nining Ningsihrat. Dia merupakan seorang penyanyi yang sangat dikagumi dan banyak diidolakan oleh masyarakat, tak hanya sebagai penyanyi saja melainkan Nike Ardilla ini adalah seorang pemain film dan juga seorang model yang ternama di eranya dulu.

Nike Ardilla sejak kecil memang sudah sangat menyukai yang namanya menyanyi, bahkan dia sering mengikuti festival ketika dia masih kecil. Karirnya dimulai ketika dia bertemu dengan salah satu pencari bakat Denny Sabri yang kemudian memperkenalkan Nike ke  produser musik bernama Deddy Dores. Setelah bertemu dengan Deddy Dores dimulailah karirnya dari saat itu, namanya pun melambung karena suaranya yang sangat bagus juga didukung dengan parasnya yang super cantik.

Namun sayang ketika namanya kian melambung, takdir berkata lain, Nike Ardilla mengalami kecelakaan yang sangat tragis yang merenggut nyawanya di Bandung tepatnya di Jalan Raden Eddy Martadinata. Kepergian Nike Ardilla menjadi pemberitaan besar di media dikala itu, meski banyak berita yang simpang siur seputar peristiwa tragis tersebut, tidak mengurangi niat para fans dan sahabat Nike untuk mendatangi lokasi kejadian dimana terjadi kecelakaan tersebut sekaligus berdoa untuk Almarhumah.

Karena kepopuleran Nike Ardilla , walaupun sudah tiada, hingga kini setiap tahunnya para fans Nike Ardilla selalu mengadakan ritual khusus dengan cara mengunjungi makamnya dan menonton film-film Nike Ardilla untuk mengenang idolanya tersebut.

Tak hanya itu saja bahkan di Bandung didirikan sebuah museum untuk mengenang Nike Ardilla, dengan menyimpan semua barang milik Nike Ardilla seperti sepatu yang dikenakan ketika dia kecelakaan pun disimpan disana. Selain itu juga ada rumah makan yang diberi nama Nike Ardilla di daerah Wonomulyo, Polewali Mandar, setiap harinya di rumah makan itu selalu memutar lagu-lagu Nike Ardilla. Keren yah sob, sudah tiada saja masih dijadikan idola, itulah penyanyi yang sesungguhnya.

 

Narasi: Emma Amrin (Ketua Nike Ardilla Fans Club Indonesia)
Photo: NAFC Indonesia & Instagram @amiawards

 
 
 

Nasution Bersaudara dan Pesona Musik Indonesia

Related Posts

Tak ditemukan hasil apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed